Rabu, 08 Juni 2011

Kalah Dari Irlandia, Italia "Ditegur" Giovanni Trapattoni

Menurut presiden FIGC Giancarlo Abete, Giovanni Trapattoni mengingatkan Italia pentingnya mencetak gol dan tampil efisien.


Giancarlo Abete
Giancarlo Abete
 Italia dikalahkan Irlandia 2-0 pada laga uji coba Selasa (7/6) malam. Tidak cuma kekalahan "sang murid" Cesare Prandelli, tetapi hasil tersebut menjadi semacam teguran Giovanni Trapattoni kepada Azzurri.

Demikian pandangan presiden FIGC Giancarlo Abete usai menyaksikan pertandingan tersebut. Padahal, sebelum laga media Italia menyamakan timnas seperti Barcelona berkat penampilan apik mengalahkan Estonia, 3-0, pekan lalu.

"Trapattoni mengingatkan lagi kepada kita elemen dasar, Anda harus mencetak gol dalam sepakbola dan tampil efisien," cetus Abete seperti dilansir Football Italia.

"Mengingat hubungan baik dengan Trapattoni, kami lebih senang dikalahkan dia dalam laga uji coba daripada pertandingan lain."

"Jujur, ketika tertinggal 1-0 kami merasa bisa membalas, tapi waktu berlalu dan itu tidak terjadi."

"Italia berupaya bermain seperti pada beberapa pertandingan terakhir dengan cara menghibur dan teratur, tapi gagal mengulanginya. Ini biasa dalam sepakbola. Kami berupaya mencetak gol dan gagal. Pada kualifikasi Euro 2012, kami hanya kebobolan satu gol dan malam ini kami kebobolan dua kali, jadi tamparan ini membuat kami tetap terjaga dan membantu tim maju terus."

Abete meminta agar Italia terus mempertahankan konsistensi penampilan dan fokus ke masa depan.

"Ada kekalahan yang lebih menyesakkan, jadi sekarang mari bersiap untuk laga uji coba melawan Spanyol, Agustus nanti, serta sisa kualifikasi Euro. Piala Dunia masih menyisakan trauma, tapi sejak setahun lalu tim tampil positif bersama Prandelli dalam hal semangat, hasil, serta kualitas permainan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar