Selasa, 07 Juni 2011

Lawan Irlandia, Italia Tampil Beda

Italia baru saja menampilkan penampilan impresif saat menaklukkan Estonia 3-0.

Andrea Pirlo (tengah) (AP Photo/Darko Vojinovic)

VIVAnews - Menjamu Republik Irlandia dalam pertandingan persahabatan Rabu, 8 Juni 2011 pukul 01.45, pelatih Italia, Cesare Prandelli akan menurunkan pemain yang berbeda. Beberapa perubahan akan dilakukan Italia di antaranya dengan menurunkan Pazzini, Mattia Cassani, Alessandro Gamberini, Domenico Criscito, dan kiper muda Emiliano Viviano.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Maurice Dufrasne, Liege, Belgia tersebut Italia akan mengandalkan duet Giuseppe Rossi dan Giampaolo Pazzini di lini depan. Italia baru saja menampilkan penampilan impresif saat menaklukkan Estonia 3-0 akhir pekan lalu.

Sementara itu, Irlandia yang baru saja menaklukkan Makedonia 2-0 dalam kualifikasi Euro 2012 akan tampil tanpa Robbie Keane, John O’Shea, dan Aiden McGeady. Robbi Keane mengalami masalah pada pangkal pahanya, John O’Shea harus bersama istrinya yang berulang tahun, sedangkan McGeady dipanggil Spartak Moskow.

“McGeady telah diberi izin oleh Trapattoni untuk meninggalkan skuad setelah klubnya memintanya kembali untuk persiapan pertandingan yang akan datang,” ujar juru bicara Asosiasi Sepakbola Irlandia kepada Sky Sports.

Laga kedua kesebelasan ini akan mempertemukan Cesare Prandelli dengan mentornya saat di Juventus, Giovani Trapattoni yang kini melatih Irlandia.

“Bertemu dengan Trapattoni akan memberikan emosi luar biasa,” ujar Prandelli, Senin 6 Juni 2011 kepada PA.

“Dia seorang legenda. Selama enam tahun di Juve, dia memberikan saya banyak hal dari berbagai macam sudut pandang. Saat bermain Anda hanya perlu fokus. Semua pelajaran darinya sangat berguna dalam karier kepelatihan saya,” lanjut Prandelli.

Meskipun sangat berterima kasih dengan jasa Trappatoni, Prandelli mengaku tak akan segan mengalahkan mantan mentornya tersebut.

“Saya akan meminta tim untuk melanjutkan permainan baik seperti yang sudah dilakukan sejauh ini. Lawan kami berada dalam performa yang baik. Pertandingan ini akan menjadi ujian bagi pemain, baik secara individu
maupun sebagai tim secara keseluruhan,” ujar mantan pelatih Fiorentina itu.

Prediksi susunan pemain:

Italia (4-3-1-2)
Viviano; Cassani, Gamberini, Chiellini, Criscito; Nocerino, Pirlo, Marchisio; Montolivo; Rossi, Pazzini.

Republik Irlandia (4-4-2)
Forde; McShane, St Ledger, O'Dea, Ward; Coleman, Andrews, Foley, Lawrence; Keogh, Long.
(art)
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar