Selasa, 07 Juni 2011

Ronaldo Bidik Gol di Laga Perpisahan


Kris Fathoni W - detiksport




Reuters

Sao Paulo - Partai persahabatan Brasil kontra Rumania akan menghadirkan momen istimewa. Di laga itulah Ronaldo akan mengucapkan selamat tinggal untuk Tim Samba.

Saat ini Ronaldo sebenarnya sudah pensiun dari sepakbola semenjak bulan Februari lalu. Maka partai kontra Rumania yang dihelat di Stadion Pacaembu, Sao Paulo, Selasa (7/6/2011), akan menjadi salam perpisahan si penyerang 34 tahun untuk Selecao.

"Kami akan melakukan segala cara agar ia mendapat perpisahan hangat di partai spesial ini," ujar Pelatih Brasil Mano Menezes di Monsters and Critics.

Untuk laga itu, Ronaldo yang kali terakhir bermain untuk klub Brasil Corinthians berharap bisa mencetak gol. Itulah perpisahan yang ia impikan.

"Aku amat sangat gugup dan masih terkejut. Akan jadi impian jika aku bisa mencetak sebuah gol," ujar Ronaldo di Sporting Life.

"Aku sangat senang bisa menutup bagian ini dari hidupku bersama timnas. Aku tidak memiliki apapun untuk dibuktikan. Aku hanya ingin berterima kasih kepada masyarakat Brasil atas dukungannya yang tanpa pamrih," lanjutnya.

Memulai karir bersama Cruzeiro dan sudah bermain untuk PSV, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid dan AC Milan, Ronaldo juga telah bermain 104 kali untuk Brasil seraya menyumbang 67 gol.

Ronaldo menjadi bagian dari tim Brasil saat menjuarai Piala Dunia 1994 dan 2002. Pada gelaran Piala Dunia 2006, ia bahkan menjadi topskorer.

"Ronaldo adalah idolaku, selalu begitu. Ia adalah pemain brilian dan aku sudah melihat aksinya semenjak aku kecil," ungkap salah satu penerus Ronaldo di Brasil, Robinho.

"Aku senang bisa bagian dari peristiwa ini. Saat pertama kali aku berada di dekatnya, aku terkejut dan hari ini pun masih begitu," imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar